Pemkot Jaksel Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Manggarai


JAKARTA – Untuk meringkankan beban korban kebakaran di Jalan Swadaya 1 dan 2, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Pemkot Jakarta Selatan menyalurkan sumbangan 1400 porsi makanan siap saji bagi 300 keluarga yang terdampak. Selain itu juga memberikan pakaian siap pakai dan mendirikan posko untuk korban kebakaran.

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengatakan, memang pasca kebakaran pihaknya langsung memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Hal ini dilakukan tujuannya agar warga terbantu.

“Kita fokus terkait korban kebakaran yang mencapai kurang lebih 100 rumah dengan 300 KK ini adalah mengenai bantuan pangan. Pemerintah pada hari Rabu langsung menurunkan 1400 makanan yang dirasa cukup untuk semua korban,” ujar Marullah Matali, saat meninjau lokasi kebakaran.

Pasca kebakaran, pihaknya akan segera melakukan pembersihkan terhadap lokasi kebakaran. Selain itu pihaknya juga mendirikan tiga titik posko yang disediakan bagi para korban, yakni di SDN Manggarai 05, Masjid Taufik Hidayat dan Masjid Nurul Hidayah.

Disinggung terkait penyebab kebakaran, Marullah menuturkan saat ini masih dalam tahap investigasi. “Lokasi kebakaran merupakan pemukiman padat penduduk. Sesegera mungkin kita mengabarkan ke pak gubernur (Anies Rasyid Baswedan) untuk dapat mengupayakan yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Titin, salah seorang korban mengatakan, kebakaran ini terjadi dengan cepat dari satu rumah ke rumah lainnya. Dalam waktu singkat bangunan yang sebagian semi permen ini langsung cepat terlumat habis.

“Dari salah satu rumah warga yang berada di RT 12. Lokasinya di atas rumah warga lainnya, kebakaran cepat banget sehingga warga kesulitan untuk memadamkannya” ujar Tini.

Sedangkan Ketua RT 12 Entang Permana menambahkan, menyatakan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pemkot. Menurutnya, bantuan ini dapat mengurangi beban para korban.

“Sehingga beban para korban kebakaran dapat dikurangi dan mereka bisa bisa menjalankan hidupnya kembali, makanya kami sangat berterimakasih atas bantuan tersebut,” kata Entang Permana.  (wandi/mb)



Source link