Bek Chelsea Kembali Diperkuat Ghana


Nama Baba masuk dalam skuat 23 pemain untuk turnamen di Mesir tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemain belakang Chelsea, Abdul Rahman Baba, akan kembali memperkuat Ghana pada putaran final Piala Afrika 2020. Nama Baba masuk dalam skuat 23 pemain untuk turnamen di Mesir tersebut, yang akan dimulai pekan depan.

Dikutip dari Reuters, Rabu (13/6), pesepak bola berusia 24 tahun itu terakhir kali bermain untuk negaranya pada putaran final 2017 di Gabon. Saat itulah, ia mengalami cedera lutut serius yang mengganggu kariernya.

Baba sedang dipinjamkan ke Schalke 04 dari Chelsea ketika itu, dan klub Bundesliga tersebut menggambarkan cederanya yang parah. Ia mendapatkan sobekan berat pada ligamen bersama dengan sobekan pada tulang rawan internal dan eksternalnya┬Ł.

Ia kembali beraksi pada Mei tahun lalu, namun gagal menembus tim utama Schalke. Ia menghabiskan paruh kedua musim dipinjamkan ke Stade Reims di Prancis.

Andre Ayew akan menjadi kapten Ghana pada penampilan keenamnya pada putaran final, sementara pemain berusia 33 tahun Asamoah Gyan akan ambil bagian untuk ketujuh kalinya.

Skuat Ghana di Piala Afrika 2020

Kiper: Felix Annan (Asante Kotoko), Lawrence Ati-Zigi (Sochaux), Richard Ofori (Maritzburg United)

Pemain belakang: Lumor Agbenyenu (Goztepsor), Joseph Aidoo (Racing Genk), Joseph Attamah (Basaksehir), Abdul Rahman Baba (Stade Reims), John Boye (Metz), Jonathan Mensah (Columbus Crew), Kassim Nuhu (Hoffenheim), Andy Yiadom (Reading)

Pemain tengah: Afriyie Acquah (Empoli), Thomas Agyepong (Hibernian), Kwadwo Asamoah (Inter Milan), Christian Atsu (Newcastle United), Andre Ayew (Fenerbache), Samuel Owusu (Cukaricki Belgrade), Thomas Partey (Atletico Madrid), Mubarak Wakaso (Deportivo Alaves),

Pemain depan: Jordan Ayew (Crystal Palace), Caleb Ekuban (Trabzonspor), Asamoah Gyan (Kayserispor), Kwabena Owusu (Leganes).





Source link