Andy Murray Berharap Bisa Turun di Sektor Tunggal


Murray memastikan tak akan turun pada AS Terbuka, Agustus mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Petenis asal Skotlandia, Andy Murray, berharap bisa kembali bermain di sektor tunggal sebelum akhir tahun ini. Murray memastikan tak akan turun pada AS Terbuka, Agustus mendatang.

Murray akan turun di sektor ganda pada turnamen Queen’s Club, London, pekan depan. Dia akan berpasangan dengan Feliciano Lopez.

Sebelum yakin akan turun di sektor tunggal, mantan petenis nomor satu dunia mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Sebab persaingan di sektor tunggal disebutnya cukup berat. Murray merasa kondisinya baik. Pemain 32 tahun ini menikmati latihan setiap harinya.

“Saya tidak berpikir ketika Wimbledon selesai bahwa saya hanya akan melangkah ke lapangan tunggal pekan berikutnya dan semuanya baik-baik saja,” ujarnya, dikutip dari BBC, Rabu (12/6).

Murray mengkalim mengalami kemajuan sepanjang waktu. Pada suatu waktu performanya diyakini akan terus menanjak. Itu sebabnya, saat kondisinya membaik, Murray ingin bermain di sektor tunggal kembali.

Namun, Murray tak bisa menargetkan kapan bisa turun di tunggal. Murray masih menikmati keadaannya saat ini yang cukup baik. Menurutnya, butuh waktu lama untuk kembali ke sana.

Murray telah melakukan beberapa program latihan tunggal sejak tiga pekan lalu. Hal tersebut membuat beban kerjanya semakin bertambah. Kendati demikian, Murray tetap fokus pada sektor ganda turnamen di Wimbledon tersebut.

 





Source link