Episode Pertama Komik ‘Gundala’ Versi Modern Resmi Rilis



Episode Pertama Komik Gundala Versi Modern Resmi RilisFoto: dok webtoon


Jakarta – Komik ‘Gundala’ yang karakternya diciptakan oleh Hasmi diterbitkan lagi dengan cerita yang lebih modern di LINE Webtoon. Episode pertama yang resmi rilis kemarin disambut positif oleh para pembaca.

Komik ‘Gundala’ dengan versi modern ditulis oleh Sweta Kartika dan digambar Is Yuniarto lewat BumiLangit. Kolaborasi kedua komikus tersebut tak diragukan lagi.

Di LINE Webtoon, episode ‘Gundala’ menceritakan kisah Sancaka sebagai satpam sebuah lab biokimia dan pria yang digemari oleh tetangga di kompleks rusun. Ketika malam, Sancaka berubah menjadi pahlawan dan menumpas kejahatan.

Suatu hari Sancaka terkena setruman petir yang membuat kekuatan di tubuhnya menjadi aneh. Bingung dengan kondisi tersebut, ia menjadi satpam di lab dan berupaya mencari tahu penyebab dari kekuatannya.


Episode pertamanya sudah dibaca lebih dari 1.000 kali dan dikomentari ratusan. Sebagian besar mengomentari komik ‘Gundala’ yang memang telah ditunggu-tunggu fans.

“Cerita mudah sekali dicerna, cocok utk mengenalkan superhero ini kepada kaum millenial dan anak kecil. Josss!!!” tulis Fajrulkafi Lugaa di kolom komentar, dilihat detikHOT, Kamis (16/5/2019).

“Kostumnya keren, jadi tambah penasaran dengan latar belakang cerita Gundala versi ini. Sancaka yang tetap jenius dan ternyata jadi idola emak2 komplek ;D btw #GUNDALAWEBTOONRESMI,” tulis Yanoesatria.

“Mantoev semoga ceritanya nggak bisa ditebak supaya nggak kalah dengan komik Korea Lookism, setiap karakternya punya cerita unik sendiri,” tulis Othacool.

Komik terbaru ‘Gundala’ yang lebih modern’ tayang setiap hari Rabu pukul 17.00 WIB di LINE Webtoon Indonesia. Serta bisa dibaca secara gratis di https://bit.ly/gundalawebtoon.

(tia/nu2)





Source link